Rabu, 07 Maret 2018

Tegal, MTs N Lebaksiu – Dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan simulasi 2 UNBK MTs ( 5 – 6 Februari 2018) MTs Negeri Lebaksiu mengadakan acara Pembinaan Guru dan Persiapan UNBK – UAMBN-BK, Senin (12/11). Hadir dalam acara tersebut Kepala Madrasah, segenap dewan guru MTs N Lebaksiu, proktor dan teknisi UNBK madrasah.
“MTs Negeri Lebaksiu siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ((UAMBN-BK), khusus mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab,” kata Kepala Madrasah Ibu Dra. Hj. Siti Fasikha
Disampaikan pula oleh Kepala Madrasah Ibu Dra. Hj. Siti Fasikha bahwa MTs N Lebaksiu siap mengikuti kebijakan yang ditetapkan pemerintah di bidang pendidikan. Tahun ini ketika ada kebijakan tentang penyelenggaraan UAMBN berbasis komputer, madrasah pun akan siap menyelengarakannya.
Pada kesempatan yang sama Kepala Madrasah Ibu Dra. Hj. Siti Fasikha menyatakan sudah mempersiapkan diri dalam penyelenggaraan UNBK dan UAMBN-BK Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan menyediakan 108 perangkat komputer client, 3 Server utama dan 10 cadangan terbagi dalam 3 ruangan laboratorium untuk memenuhi kebutuhan ujian.
Kepala Madrasah Ibu Dra. Hj. Siti Fasikha dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan UNBK dan UAMBN-BK merupakan salah satu bentuk respons madrasah terhadap perkembangan teknologi dan penguatan karakter siswa-siswi madrasah. Dengan berbasiskan komputer ini, akan memacu integritas, kejujuran, dan kedisiplinan siswa-siswi madrasah dalam ujian serta semakin mendorong untuk meningkatkan literasi siswa terhadap TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).
"Teknologi adalah hal baru yang baik. Dan ujian adalah hal lama yang baik. Substansi ujian harus tetap dijaga dan dikreasikan dengan teknologi. Tentu saja dengan tujuan yang baik, yakni integritas, kejujuran dan kedisiplinan," lanjutnya.
 “Semoga mulai dari simulasi 2 sampai dengan UNBK – UAMBN-BK nanti lancar tidak ada kendala teknis maupun non teknis dengan hasil yang memuaskan. Semua perlengkapan dan peralatan UNBK, baik dari segi hardware, software serta sumber daya manusianya sudah disiapkan semoga sukses perencaan, sukses pelaksanaan dan sukses hasil tidak kalah dengan sekolah,” Amin. MHS Februari 2018.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar